Toyota Pamer Innova Zenix HEV Bioetanol, All New Prius dan Teknologi Elektrifikasi di GIIAS

Otojatim.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menampilkan rangkaian lengkap kendaraan elektrifikasi (xEV) sebagai bagian dari Multi Pathway Strategy di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung di Hall 5B ICE BSD City, Tangerang – Banten, dari 18 hingga 28 Juli 2024.

Toyota Innova Zenix HEV Bioetanol di GIIAS 2024

Pada acara ini, PT TAM meluncurkan All New Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan menampilkan All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) bersama mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle) Toyota FT-3e. Tujuannya adalah memperlihatkan teknologi Toyota yang lengkap dan berkelanjutan dalam upaya mencapai karbon netral.

Mengikuti Indonesia Energy Roadmap menuju Net Zero Emission 2060, Toyota juga memperkenalkan Kijang Innova Zenix HEV Flexy Fuel Bioetanol Concept dan Mirai Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen murni, yang diharapkan dapat mendukung penggunaan energi terbarukan.

"Sejalan dengan target Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui Beyond Zero berkomitmen untuk mempercepat pengurangan emisi dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dengan Multi Pathway Strategy yang mencakup berbagai teknologi elektrifikasi dan penggunaan energi terbarukan," ujar President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Sejak 2009, PT TAM telah meluncurkan lebih dari 27 model kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota dan Lexus, termasuk Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV. Pada tahun 2023, pasar xEV Indonesia mencapai 71.500 unit secara Wholesales, dengan Hybrid EV menguasai 76% dan Battery EV menyumbang 24%.

Pada Semester 1 2024, penjualan xEV Toyota sangat positif, dengan 15.017 unit terjual secara Whole Sales, yang menguasai 40% pangsa pasar elektrifikasi nasional, dengan model HEV sebagai kontributor terbesar. Prestasi ini didukung oleh Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV yang meraih gelar Car of The Year dari media otomotif nasional pada tahun 2023 dan 2024.

Di GIIAS 2024, Toyota memperkenalkan All New Prius HEV generasi kelima dengan desain progresif sebagai perwujudan pengembangan teknologi elektrifikasi Toyota. Platform TNGA-C generasi kedua meningkatkan center of gravity, handling, dan kualitas berkendara. Prius HEV terbaru ini juga menggunakan mesin hybrid 2ZR-FXE serupa dengan Corolla Cross HEV.


“Kami berterima kasih atas respons positif pengguna Toyota Hybrid yang menghargai efisiensi bahan bakar, pengalaman berkendara yang memuaskan, fitur keselamatan dan kenyamanan canggih, serta nilai jual kembali yang baik. Kami meluncurkan All New Prius HEV dan berencana memperkenalkan lebih banyak model elektrifikasi di masa depan untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota Prius PHEV yang dipajang menawarkan efisiensi bahan bakar tinggi dengan kapasitas baterai lebih besar yang mendukung pengisian daya eksternal. Peningkatan jumlah charging spot di berbagai lokasi strategis mendukung pertumbuhan ekosistem xEV Toyota.

Toyota juga memamerkan Toyota FT-3e, sebuah concept car BEV yang mewakili komitmen Toyota dalam pengembangan teknologi Battery EV sejalan dengan perkembangan infrastruktur pengisian daya BEV di Indonesia.

“Di GIIAS 2024, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas rendah emisi dengan menghadirkan jajaran kendaraan elektrifikasi yang lengkap, didukung oleh ekosistem seperti charging station untuk mobilitas yang aman dan nyaman,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax turbo