Toyota Diesel Sudah Euro 4: Fortuner, Innova, Land Cruiser, Hilux, Hiace dan Dyna

Toyota Euro 4

Jakarta, Otojatim.com - Enam model kendaraan Toyota bermesin diesel di Indonesia sudah memenuhi standar emisi Euro 4. Antra lain Fortuner, Innova, dan Land Cruiser, sedangkan untuk kendaraan komersial adalah Hilux, Hiace dan Dyna.

Penerapam standar emisi gas buang Euro 4 mengacu pada Keputusan Menteri LHK No. S786/MENLHK-PPKL/ SET/PKL.3/5/2020, yang menyebutkan per April 2022 semua kendaraan  diesel yang diproduksi dan beredar di Indonesia wajib memenuhi standar emisi Euro 4.

Pertamina Sukses Produksi Solar Standar Euro 4, Cocok Untuk Diesel Commonrail 

Standar emisi ini digunakan negara Eropa untuk kualitas udara di negara Eropa. Semakin tinggi standar Euro yang ditetapkan, maka semakin sedikit jumlah kandungan gas karbon dioksida, nitrogen oksida, karbon monoksida, volatil hidrokarbon, dan partikel lain yang berdampak negatif pada manusia dan lingkungan.

Menginjak pada emisi Euro 4, kandungan nitrogen oksida pada mobil bensin tidak boleh lebih dari 80 miligram per kilometer. Sedangkan diesel punya batas nitrogen oksida sebanyak 250 miligram per kilometer dan 25 miligram per kilometer untuk diesel particulate matter.

Harga Toyota Fortuner 2022

“Toyota benar-benar mengapresiasi kebijakan ini untuk menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Dengan implementasi aturan ini, emisi gas buang yang dihasilkan oleh semua kendaraan Toyota sudah sesuai dengan standar aturan lingkungan hidup yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (1/4/2022).
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi