Berkat TSS, Toyota Veloz Raih Rating Keselamatan Tertinggi Bintang 5 dari ASEAN NCAP

ncap toyota velozAdrianto Sugiarto Wiyono, Technical Commitee ASEAN NCAP (kanan) menyerahkan plakat 5-star kepada Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Jakarta, Otojatim.com – Dengan teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil meraih 5-Star ASEAN NCAP rating dengan total skor 79,99 poin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ASEAN NCAP atas penghargaan yang diberikan. Dasar pengembangan  All New Veloz sebagai advance 7-seater MPV memang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS). Semoga ke depannya akan lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan mobilitas yang aman bersama All New Veloz,” ucap Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Photo Contest #AvanzaVeloz City Touring. Ada Test Drive Berhadiah Mobil Toyota

All New Veloz adalah model Toyota pertama yang diuji oleh The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP) berdasar protokol 2021 – 2025, di mana ada empat kategori pengujian yang berhasil dilalui dengan memperoleh sebagai berikut:
  • 34,88 poin kategori Adult Occupant Protection (AOP)
  • 17,17 poin kategori Child Occupant Protection (COP)
  • 16,03 poin kategori Safety Assist (SAT) 
  • 11,92 poin kategori Motorcyclist Safety (MS)


Skor tinggi di semua kategori tersebut dapat tercapai salah satunya berkat peran teknologi active safety yaitu Toyota Safety Sense (TSS).
asean ncap veloz

Toyota Safety Sense di All New Veloz
TSS adalah fitur keselamatan aktif untuk mengurangi potensi kecelakaan sesuai dengan konsep supporting drivers. Tujuannya untuk membantu pengemudi agar bisa mengendarai mobil dengan aman dan nyaman di kondisi jalan apapun, sekaligus mengurangi potensi kerusakan mobil dan cidera pada penumpang ataupun pengguna jalan apabila kecelakaan tidak dapat dihindari.

Cara kerja TSS menggunakan kamera lensa tunggal dan radar canggih. Dalam sistemnya akan memberikan alarm peringatan bahaya dalam bentuk grafis atau suara, dan bahkan bisa melakukan intervensi pada kemudi, pedal akselerator, ataupun pedal rem ketika sensor mendeteksi tabrakan sudah tidak dapat dihindari.

Sejarah Toyota Avanza Mulai 2003. Terkuak Penyebab Dimensinya Tetap Ringkas

Cara ini diyakini berhasil mereduksi potensi tabrakan dari belakang sampai 70% di Jepang, dengan target zero accident di masa datang.

TSS didesain untuk meningkatkan kewaspadaan pengemudi, pengambilan keputusan yang tepat, dan pengoperasian kendaraan pada rentang kecepatan yang luas secara terintegrasi yang fokus pada 3 hal ini:
  1. Mencegah atau mengurangi dampak tabrakan dari depan.
  2. Menjaga pengemudi tetap berada di lajurnya.
  3. Meningkatkan keselamatan selama mengemudi di malam hari.
crash test veloz 2022
Fitur keselamatan aktif TSS pada All New Veloz terdiri dari empat (4) fitur keselamatan:
  1. Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.
  2. Pedal Misoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.
  3. Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.
  4. Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi