Toyota Etios Cross 2014

Toyota Etios Cross

Toyota Etios Cross 2014, Otojatim.com - Toyota Kirloskar Motor (TKM) sebagai ATPM resmi mobil toyota di India belum lama ini meluncurkan mobil jenis baru yang mengusung gendre Compact SUV atau akrab juga dengan Crossover, mobil tersebut dipasarkan di India dengan nama Toyota Etios Cross Crossover.

Jika mendengar atau membaca nama depan mobil tersebut, yaitu Etios, pastinya anda akan teringat dengan salah satu Citycar besutan Toyota yang dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2013 lalu yaitu Toyota Etios Valco.

Brosur Toyota Etios Valco 2018

Meski secara umum desain kedua mobil ini terlihat sama, sebenarnya juga terdapat perbedaan yang nampak pada mobil Etios Cross dibandingkan Valco, perbedaan tersebut nampak dari adanya desain grille baru dengan bingkai trapesium mirip dengan bentuk grille Toyota New Yaris 2015.

Selain dari segi desain, permesinan Etios Cross juga tidak jauh dengan Etios Valco, yaitu menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc hanya saja Etios Croos disediakan juga pilihan mesin 1500 cc, khsus untuk varian tertinggi yaitu V dan VD. Kemudian untuk segi keamanan, kabarnya semua Varian Mobil Etios Crossover dibekali dengan teknologi pengereman anti selip ABS dan EBD. Dan khusus untuk varian tertinggi mobil ini dibekali dengan perangkat keamanan SRS Airbag.

Spesifikasi Toyota Etios 2018

Jika melihat fakta bahwa sejauh ini PT TAM juga belum mempunyai pion yang ditugaskan masuk di segmen mobil Compact SUV di Indonesia, kami pikir sangat pas jika Etios Cross didatangkan di tanah air. Kami pikir mobil ini akan mendapat respon yang cukup positif dari insan otomotif tanah air, mengingat banderol harga Etios Cross yang tidak terlalu mahal, di India mobil ini dijual mulai Rp 111 juta untuk tipe terendah hinggaRp 143 Juta untuk tipe tertinggi.


Akankah Toyota Etios Cross Crossaver dijual di Indonesia? Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi