New Toyota Hilux Box 2023 Menyasar Distribusi Dry dan Frozen Goods

  • Toyota Hilux Box: Kendaraan Komersial dengan Mesin Modern dan Ramah Lingkungan
  • Keunggulan Mesin Diesel dan Gasoline, Fitur Keselamatan, dan Sistem Pendingin Hilux Refrigerated Box.

Toyota Hilux Refrigerated Box

Jakarta, Otojatim.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan paket baru Hilux dengan Box yang dapat meningkatkan kapasitas angkutnya. Ketersediaan Hilux dan Box baru ini memberikan kemudahan bagi konsumen, terutama pelanggan komersial dan pengusaha untuk memfasilitasi mobilitas bisnis mereka.

Tersedia dalam tipe Dry Box dan Refrigerated Box, Hilux dengan Box baru ini menyempurnakan produk Medium Commercial Vehicle Toyota yang semakin bervariasi dengan mesin gasoline dan diesel berstandar EURO4.

Toyota Hilux Pikap Diesel Ganti Mesin, Lebih Tangguh Dan Irit BBM


"Kehadiran model baru ini memungkinkan konsumen untuk memilih antara membeli Hilux Single Cabin atau paket dengan Dry Box atau Refrigerated Box yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ketersediaan Hilux dengan Box ini memberikan solusi baru untuk memudahkan kebutuhan bisnis pelanggan. Selain itu, kapasitas angkut Hilux Box yang lebih besar dapat meningkatkan daya saing dalam mendistribusikan dry dan frozen goods ke seluruh Indonesia," kata Vice President Director of PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Hilux dengan Box baru ini tersedia dalam dua tipe Box untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan box conversion atau pelanggan baru yang menginginkan Medium Commercial Box dengan keandalan tinggi.

Tipe pertama adalah Hilux Dry Box, yang mendukung permintaan mobil pick-up yang lebih besar dan aman sebagai dampak positif dari ekspansi e-commerce di Indonesia. Tipe kedua adalah Hilux Refrigerated Box, yang mendukung pertumbuhan kebutuhan pelanggan akan makanan segar dan beku.

Dimensi Hilux Dry Box dan Hilux Refrigerated Box berbeda sesuai kebutuhan. Hilux Dry Box memiliki panjang 4.930 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.166 mm. Sementara Hilux Refrigerated Box memiliki panjang 5.060 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.300 mm.

Kedua tipe memiliki ukuran box yang sama, yaitu panjang 2.100 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.500 mm. Wheelbase dan vehicle weight keduanya sama, yaitu 2.750 mm dan 2.750 kg. Kemampuan angkut barang Hilux Dry Box adalah sekitar 665 kg dan Hilux Refrigerated Box sekitar 615 kg.

Hilux Box tetap mempertahankan DNA Medium Commercial Vehicle Toyota dengan posisi mesin di depan kabin. Hal ini memberikan perlindungan ekstra bagi pengemudi dan meningkatkan kenyamanan di dalam kabin. Keunggulan ini membuat Hilux memiliki daya jelajah tinggi sekaligus lebih aman dan nyaman untuk kegiatan bisnis.

Dengan tagline "Andalan Pengantaran Untuk Segala Kebutuhan," Hilux Box menyediakan dua pilihan mesin paling bertenaga dan ekonomis di kelasnya. Untuk peminat kendaraan gasoline yang lebih hening dan nyaman, tersedia engine berkode 1TR-FE 1.998 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 139 PS di 5.600 rpm dan torsi 18,7 Kgm di 4.000 rpm, cocok untuk pengiriman di wilayah perkotaan.

Penggemar kendaraan diesel dapat menikmati mesin 2GD-FTV 2.393 cc 4 silinder VNT Intercooler yang bertenaga 149,6 PS pada 3.400 rpm dan torsi maksimum 35 Kgm pada putaran 1.400 – 2.800 rpm, yang cocok untuk pengiriman di daerah dengan rute yang beragam.

Kedua mesin ini mengirim daya ke roda belakang (RWD) melalui transmisi manual 5-percepatan. Mesin diesel dan bensin yang andal dan tangguh ini tidak hanya kuat dan hemat bahan bakar, tetapi juga ramah lingkungan karena emisinya rendah dan memenuhi standar EURO4.

Penyempurnaan dilakukan pada kotak yang digunakan, terutama pada Hilux Refrigerated Box yang memiliki sistem pendingin tambahan. Pintu yang rapat dan kedap serta pengunci yang lebih kuat membantu menjaga suhu dingin tetap stabil dan tidak keluar.

Dinding, atap, dan lantai kotak dirancang lebih tahan lama, anti-karat, dan dapat bertahan dalam cuaca ekstrem pada kedua tipe. Desain kotak yang lebih modern dan dinamis dengan sudut yang sedikit membulat membuatnya tampak lebih stylish.

Hilux Refrigerated Box memiliki sistem pendingin yang konstan dan stabil sehingga dapat menjaga suhu di dalam kotak antara -18 hingga 20 derajat Celcius, yang dapat diatur dari kabin depan. Penggunaan refrigerant R134a yang ramah lingkungan, stabil, dan tidak mudah terbakar, ditambah dengan voltase DC 12V-700 Watt dan AC 220V-700 Watt.

Hilux Single Cab 4x2 kini memiliki 2 pilihan mesin, yaitu Single Cabin Diesel 4x2 dan Single Cabin Gasoline 4x2 yang mewakili dasar dari pick-up. Selain itu, terdapat tambahan 4 pilihan model Hilux Box sebagai tambahan, yang terdiri dari tipe Single Cabin Diesel 4x2 Dry Box, Single Cabin Gasoline 4x2 Dry Box, Single Cabin Diesel 4x2 Refrigerated Box, dan Single Cabin Gasoline 4x2 Refrigerated Box. Hilux Box juga dilengkapi fitur keselamatan rem cakram di depan dan teromol di belakang, serta fitur ABS+EBD, serta airbag untuk pengemudi, penumpang, dan pengemudi bagian depan.

“Toyota berkomitmen untuk mendukung perekonomian dengan menyediakan kendaraan komersial yang sesuai untuk angkutan barang jarak dekat dan menengah dengan berbagai keunggulan yang meningkatkan daya saing di mata pelanggan. New Hilux Box menambah pilihan Medium Commercial Vehicle Toyota dengan kapasitas angkut yang lebih besar serta dua pilihan mesin modern yang hemat bahan bakar, tanpa mengorbankan keselamatan dan kenyamanan kabin, serta harga jual yang sangat kompetitif di kelasnya,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi