Kuasai Podium Seri Bekasi, Toyota Siap Raih Juara Nasional Slalom

TGRI

 Otojatim— Pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) satu langkah menuju gelar juara nasional setelah kembali mendominasi MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-5 yang berlangsung di Sirkuit Bundaran Lagoon, Bekasi, Sabtu (5/10). Daftar gelar yang diperoleh adalah Podium Pertama Kejurnas F, Kejurnas Team A, dan Kejuaraan Team F, bersama Podium Kedua Kejurnas Tandem, Kejurnas Wanita, dan Kejuaraan A3 yang juga meraih podium ketiga.

 

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan selamat atas rangkaian podium juara yang dipersembahkan oleh TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di ajang kejurnas slalom 2024 hingga seri ke-5 ini. Andalkan race car baru All-New Agya GR Sport, performance dan kelincahannya terbukti sanggup mengantarkan pembalap TGRI mencatatkan waktu terbaik pada setiap seri slalom agar peluang meraih gelar juara nasional beberapa kelas tahun ini tetap terbuka,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Duo pembalap Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial menambah koleksi piala dengan merebut Podium Kedua Kejurnas Tandem dengan total catatan waktu 01:30.342. Sementara Alinka Hardianti kembali memperlihatkan ketangkasannya meliuk bersama All-New Agya GR Sport, untuk meraih Juara Kedua Kejurnas Wanita dengan catatan waktu 00:53.146.

 

Berlaga di Kejurnas A mengandalkan race car Kelas A3, TGRI maximum attack sejak heat pertama mengingat rival-rivalnya menggunakan mobil balap Kelas A1 yang lebih powerful. Di Kelas A3, Anjasara merebut juara kedua dengan catatan waktu 01:36.631, diikuti oleh Adrianza di posisi ketiga dengan catatan waktu 01:37.100. Kerja keras tim TGRI berhasil menempatkan Anjasara, Adrianza, dan Herdiko Setyaputra di Podium Pertama Kejurnas Team A dengan total catatan waktu 04:51.270.

 

Keseruan lomba tampak di Kelas F (modifikasi) yang paling bergengsi. Tidak mau menyia-nyiakan peluang sejak heat pertama, Anjasara menempati podium pertama di babak final dengan catatan waktu 00:41.422. Adrianza menunjukkan talenta terbaiknya dengan merebut podium ketiga dengan catatan waktu 00:41.713, di mana Herdiko berada di posisi ke-5. Total catatan waktu ketiga pembalap secepat 04:35.888, cukup untuk menempatkan wakil TGRI di Podium Pertama Kejuaraan Team F.

 

Menyisakan satu seri lomba, capaian prestasi pembalap TGRI di Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-5, membuat mereka berada di jalur perburuan gelar juara nasional asalkan sanggup merebut poin tertingi setiap kelas di seri terakhir.“Kami merasa sangat puas dengan kerja keras teknisi TGRI yang berhasil menemukan resep kinerja paling maksimal, sehingga kami dan All-New Agya GR Sport begitu menyatu dan mampu meliuk cepat tanpa kesalahan. Menyisakan satu seri lomba, kami berharap di final round nanti tidak melakukan kesalahan apapun agar trofi juara nasional slalom musim ini mampu kembali dipertahankan,” jelas Pembalap TGRI, Anjasara Wahyu.

 

“Perjuangan kami untuk meraih gelar juara nasional slalom 2024 tinggal selangkah lagi. Kami harap prestasi maksimal terus diraih hingga seri terakhir untuk memastikan gelar juara nasional dan menyebarkan excitement & joy of GR kepada semua orang,” terang Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.




LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax turbo