Pakai Agya GR Sport, Toyota Kuasai Kejuaraan Nasional Slalom Cianjur

 

TGRI



Otojatim– All-New Agya GR Sport sekali lagi kembali mengantarkan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) menguasai Podium Pertama Kejurnas F, Kejurnas Wanita, Kejurnas Team A, dan Kejuaraan Team F pada MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-4 di Sirkuit Pasir Hayam Cianjur, Sabtu (7/9). Mewarisi DNA Toyota Agya yang andal di lintasan slalom, Sporty Hatchback ini juga meraih Podium Kedua Kejurnas Tandem bersama Podium Kedua dan Ketiga Kejuaraan A3. Wakil dealer resmi Toyota juga sanggup meraih Podium Ketiga Kejuaraan Team F.

 

“Selamat kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia yang menjaga peluang mendapatkan gelar juara nasional di kelas-kelas yang diikuti dengan raihan poin maksimal pada MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-4. Kolaborasi solid antara pembalap dan engineer TGRI, berhasil meningkatkan performa All New Agya GR Sport di tengah persaingan yang sangat ketat. Selamat pula kepada wakil dealer resmi Toyota yang semakin kompetitif sehingga kembali meraih podium juara,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 telah menyelesaikan seri ke-4 dari rencana 6 seri tahun ini. TGRI juga selalu tampil maksimal dengan formasi pembalap muda Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti di balik kemudi All New Agya GR Sport.

 

Maximum attack di babak final paling bergengsi Kejurnas F (Modifikasi), Anjasara menempati posisi pertama di babak final dengan catatan waktu 00:49.408. Meskipun Adrianza dan Herdiko belum mendapatkan posisi tiga besar, catatan waktu ketiganya 05:03.172 tetap menjadi yang terbaik sehingga menguasai Podium Pertama Kejuaraan Team F.

 

Prestasi membanggakan lainnya dipersembahkan dari Kejurnas A di mana TGRI yang berlomba di Kelas A3 dengan spesifikasi mobil standar, harus melawan peserta lain yang menggunakan mobil balap Kelas A1 dengan kapasitas mesin lebih besar dan lebih kompetitif.

 

TGRI menempatkan Anjasara di posisi ke-2 Kelas A3 dengan catatan waktu 01:42.000 dan Adrianza di posisi ke-3 dengan catatan waktu       01:42.356. Bersama Herdiko yang menempati posisi ke-5, ketajaman total waktu tempuh ketiganya 05:07.833, kembali sanggup ‘mencuri’ Podium Pertama Kejurnas Team A. Keandalan tim slalom TGRI yang selalu berhasil menguasai posisi pertama kelas tim, menunjukkan kerjasama mereka yang solid dan berkelanjutan.

 

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia menugaskan duo Adrianza dan Anjasara untuk merebut Juara Kedua Kejurnas Tandem dengan total catatan waktu 01:46.351. Sementara Alinka kembali tampil prima untuk merebut Juara Pertama Kejurnas Wanita dengan catatan waktu 00:50.804. Rangkaian prestasi positif ini semakin meningkatkan semangat pembalap TGRI yang juga mendekatkan mereka ke gelar juara nasional tahun ini.

 

Persis sama dengan seri-3, prestasi positif ikut dicatatkan oleh tim dealer resmi Toyota. Pembalap Kartika Sari Motorsport Romy Trianata, meraih Podium Pertama Kejuaraan Non Seeded Group F dengan catatan waktu 00:49.576. Dengan total waktu tempuh 05:08.443, tim yang bermarkas di kota Malang ini menempati posisi ketiga Kejuaraan Team F.

 

“Kami sangat terkesan dengan kerja keras engineer TGRI yang berhasil men-develop All-New Agya GR Sport menjadi mobil balap slalom yang mampu memberikan performa terbaik sehingga memiliki daya saing tinggi dan beradaptasi dengan sirkuit yang selalu berubah setiap serinya. Semoga prestasi positif ini menjadi penyemangat TGRI untuk meraih kemenangan dan mengejar gelar juara nasional di sisa 2 seri lomba,” jelas Pembalap TGRI, Anjasara Wahyu.

 

“TOYOTA GAZOO Racing Indonesia terus menjalankan semangat continuous improvement di sepanjang ajang kejurnas slalom yang semakin kompetitif setiap serinya. Kami harap prestasi yang membanggakan ini dapat menyemangati pembalap TGRI lainnya dan bisa terus menyebarkan excitement & joy of GR kepada lebih banyak orang,” tutup Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax turbo