Remaja Indonesia Raih Juara Dalam Dream Car Art Contest

 

TAM



 
Otojatim —
Kabar gembira didapatkan dari ajang Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-17 tingkat global yang diadakan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) di Jepang. Wakil Indonesia Damion Deven, berhasil menjadi Pemenang Utama (Grand Prize) Kategori Usia 12-15 Tahun dengan karya P3Truck (Provision-Promotion-Prosperity Truck). Prestasi membanggakan ini merupakan salah satu kado istimewa HUT ke-79 Republik Indonesia, sekaligus menunjukkan talenta anak Indonesia dalam menciptakan karya inspirasi yang mampu meraih apresiasi di tingkat dunia dan upaya menghadirkan ever-better mobility solution di masa depan.

 

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan selamat kepada Damion Deven yang berhasil menjadi salah satu pemenang utama Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-17 tingkat global. Sejalan visi Creating Mobility for All dan misi Producing Happiness for All, Toyota memberikan wahana kreatif kepada anak-anak untuk menciptakan desain mobility solution impian masa depan guna memenuhi kebutuhan sosial yang semakin kompleks. Semoga prestasi Damion dapat menginspirasi lebih banyak anak Indonesia untuk menciptakan solusi mobilitas bervisi sosial dan lingkungan yang berkelanjutan,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

 

TDCAC merupakan lomba menggambar mobilitas masa depan yang berlangsung sejak tahun 2004, di mana secara global alumninya telah melampaui 8 juta anak. TDCAC ke-17 (2023-2024) diadakan di 90 negara dengan total 712.845 peserta. Dari finalis yang maju ke level dunia, satu pemenang utama dan tujuh finalis terbaik dipilih di masing-masing kategori usia (kategori usia di bawah 8 tahun, 8 – 11 tahun, dan 12 – 15 tahun), serta satu pemenang untuk special award Let's Change the Future of Cars Award dan Waku-Doki Award.

 

Sejalan visi Mobility for All, Toyota berkomitmen untuk menciptakan masyarakat yang memberikan kesempatan kepada semua orang untuk bisa bermimpi tentang masa depan yang lebih baik dan percaya atas kekuatan kreativitas sebagai kekuatan pendorong. Toyota menggelar TDCAC dengan harapan agar anak-anak sebagai calon pemimpin masa depan, dapat menyalurkan kreativitas dan menikmati indahnya mimpi yang dituangkan dalam karya seni.

 

Damion Deven (15 tahun) yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, menciptakan karya desain unik mobilitas masa depan yang diberi nama P3Truck (Provision-Promotion-Prosperity Truck). Latar belakang dari karya ini adalah adanya banyak orang yang memiliki semangat besar untuk berjuang demi kehidupan yang layak, tetapi menghadapi tantangan besar dalam mencapainya, seperti pengetahuan dan keterampilan yang kurang, serta kesulitan solusi mobilitas.



“Toyota berharap karya yang dihasilkan oleh anak-anak peserta Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC), dapat menjadi inspirasi dan rintisan mobilitas masa depan Toyota yang tidak hanya fokus pada kendaraan roda empat, namun juga solusi mobilitas yang selaras visi Mobility Happines for All serta memberikan solusi masalah lingkungan dan sosial yang berkelanjutan. Hal ini tentu sejalan dengan Multi Pathway Strategy Toyota untuk menghadirkan ever-better low emission cars yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax turbo