Melalui Giicomvec 2024: Toyota Ajak Masyarakat Untuk Membantu Sesama Dengan Kendaraan Komersil

 

TAM


Otojatim — PT Toyota-Astra Motor (TAM) berpartisipasi di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, 7–10 Maret 2024. Sebagai Mobility Company, Toyota ingin membawa semangat “To Contribute More to Society” kepada masyarakat supaya dapat melihat dari dekat komitmen Toyota dalam menghadirkan beragam mobility solution terbaik di sektor kendaraan komersial untuk mendukung aktivitas usaha yang melebihi harapan penggunanya. Bersama value chain terpercaya, Toyota ingin menunjukkan keandalan produk niaga yang dipasarkan sebagai business solution bagi para pelaku usaha karena kendaraan komersial Toyota bisa dikonversi sesuai kebutuhan dan trend yang berkembang.

 

“Dengan spirit Mobility for All, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak hanya fokus pada pemasaran kendaraan penumpang, namun juga kendaraan niaga yang diharapkan dapat menunjang aktivitas bisnis pelanggan di semua sektor usaha. Partisipasi Toyota di gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, merupakan bukti komitmen kami dalam mendukung roda perekonomian negara dan memberikan pengunjung kesempatan untuk memilih solusi mobilitas yang paling sesuai bidang usahanya, serta didukung layanan sales dan after sales terpercaya sehingga aktivitas usaha pelanggan dapat mendatangkan profit,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

 

Data menunjukkan, pembangunan di sektor infrastruktur, perkebunan, pertambangan, manufaktur, dan berbagai sektor retail di Indonesia yang berlangsung pesat, membuat masyarakat begitu mendambakan mobil komersial Toyota yang tangguh dan andal. Dalam 3 tahun terakhir, retail sales mobil komersial Toyota terus mengalami kenaikan yang signifikan. Mulai dari 10.860 unit (2021), naik ke 17.824 unit (2022) dan mencapai puncaknya tahun lalu dengan 25.300 unit. Market share turut mengalami pertumbuhan yaitu 4,8% (2021), naik menjadi 7,0% (2022), dan tembus dua digit yakni 10,6% (2023).

 
TAM



Jalankan visi continuous improvement pada setiap produk baru yang hadir, jajaran kendaraan niaga Toyota merupakan produk-produk yang feasible untuk dikonversi ke berbagai bentuk yang memungkinkan. Kolaborasi dengan body builder kredibel bersama financial ecosystem yang mampu memberikan kemudahan pembiayaan, merupakan upaya memenuhi kebutuhan pasar kendaraan komersial yang beragam, sejalan pula dengan perkembangan ekonomi di berbagai sektor usaha. Kendaraan niaga Toyota juga diutilitas oleh pengguna pribadi yang melihat bahwa produk tersebut cocok untuk menunjang lifestyle dan aktivitas outdoor.


Dengan komitmen Mobility for All, secara khusus PT TAM menghadirkan pilihan komplit kendaraan niaga yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masing-masing segmen pelanggan di GIICOMVEC 2024. Toyota menempati booth di Hall A1 JCC Senayan dengan luasan area 208 m2. Pada saat weekdays, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Flatdeck 3 Way, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio. Sementara di waktu weekends, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Coolbox Collab with Glico Wings, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio.

Hilux Rangga merupakan calon kendaraan komersial terbaru Toyota yang dapat diandalkan. Menggunakan platform IMV, mobil ini secara bersamaan mewarisi ketangguhan dan keandalan Kijang Pick Up dan Hilux dengan keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai bentuk mobil serbaguna.

Hilux Rangga Flatdeck 3 Way merupakan salah satu model basic yang bisa langsung dimanfaatkan oleh pelanggan sebagai mobil bak terbuka (pick-up). Keunggulannya adalah, ketiga sisi bak penutup dapat dibuka untuk memberikan kemudahan akses naik-turun barang bawaan. Toyota juga turut memajang Hilux Rangga Coolbox yang merupakan hasil kolaborasi dengan Glico Wings yang diperuntukan untuk menunjang kebutuhan pendistribusian ice cream ke retail atau agen.

PT TAM berkolaborasi dengan DSP Styling mengonversi Hilux Rangga menjadi kendaraan untuk kebutuhan animal rescue. DSP Styling merupakan Runner Up Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (DigImodz) dengan hasil karya Hilux Rangga Ditpolsatwa. Kendaraan taktis ini selanjutnya dimodifikasi menjadi kendaraan yang dapat dipergunakan untuk menyelamatkan hewan liar yang terlantar.

 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi